SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 27-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Peraih prestasi : Nurul Khotimah, Umi Nur Sholehah, Asjeniatin, Siti Rohani

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) mengadakan tahap seleksi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSNK) yang dislenggarakan secara daring dari tanggal 2 – 4 Juni 2021. KSNK merupakan Kompetisi bidang Sains bagi siswa(i) tingkat SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menyeleksi siswa terbaik untuk melaju ke tingkat nasional. Ada 9 bidang yang akan dilombakan dalam KSNK 2021 yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi.

Dalam perhelatan KSNK yang dilaksanakan Di masa pandemi covid-19 ini, 4 siswi MAN 1 Konawe Selatan meraih prestasi dengan lolos ke ajang KSN tingkat provinsi. Dari 9 cabang KSNK daring yang diikuti, 3 cabang berhasil lolos ke tingkat provinsi. Ketiga cabang tersebut adalah Kimia yang diwakili oleh Nurul Khotimah, Umi Nur Sholehah mewakili Astronomi serta Asjeniatin dan Siti Rohani mewakili Cabang Geografi.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan Ma’sud Achmad mengatakan dengan prestasi ini MAN 1 Konawe Selatan sangat berbangga karena di era pembelajaran covid ini, siswi MAN 1 Konsel masih bisa menorehkan prestasi dibidang akademik dalam persaingan dengan sekolah lain baik dalam lingkup kementerian agama maupun lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan. Tak lupa pula Ma’sud Achmad menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, dari 27 peserta KSN MAN 1 Konawe Selatan terdapat 4 siswa yang lolos ke tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak, di tengah pandemik yang melanda dunia baik para pembina, operator maupun siswa yang ikut lomba, karena kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Siswa siswi dengan keterbatasan sarana masih tetap semangat mempersiapkan diri meskipun ruang belajar sedang direnovasi total dan tidak memadai bila ditinjau suasana kenyamanan karena terganggu dengan hiruk pikuk suara mesin-mesin proyek di sekitar tempat belajar dan arena ujian. alhasil siswa di tiga bidang lomba yakni satu siswa kimia, satu siswa astronomi dan dua siswa geografi telah meloloskan diri untuk melanjutkan kompetisi KSN di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dengan harapan mereka bersiap siap dan berusaha yang tinggi karena akan bersaing dengan juara juara kabupaten dari SMA/MA lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh koordinator Tim KSN MAN 1 Konsel Roy Izen Mustakim, M.Pd bahwa sangat bersyukur dengan prestasi yang diperoleh peserta KSN MAN 1 Konsel. Dengan pembinaan dan persiapan yang matang oleh guru bidang studi KSN-K, maka tidak ada yang mustahil prestasi juara KSNK Tingkat Konawe Selatan 2021 dapat diraih. Lolosnya perwakilan MAN 1 Konsel, juga tidak terlepas dari bimbingan intensif yang dilakukan 2 bulan sebelumnya, hasil diskusi dengan tim KSNK MAN 1 Konsel serta doa keluarga besar MAN 1 Konsel, semoga nanti di lomba tingkat provinsi Sulawesi Tenggara, bisa meraih hasil yang terbaik, sehingga bisa membawa nama baik Konawe Selatan

Maps Sekolah