SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 27-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Hening Cipta 101007, Siswa MAN 1 Konawe Selatan Berpartisipasi Secara Virtual

Dalam rangka mendoakan masyarakat yang gugur karena Covid 19, Kementerian Agama RI mengadakan hening cipta secara virtual pada tanggal 10 Juli 2021 pukul 10.07. Tak mau ketinggalan, siswa MAN 1 Konawe Selatan ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan membuat video pendek hening cipta dengan memakai seragam sekolah serta memakai masker. Menurut koordinator aksi, kegiatan hening cipta tersebut tidak hanya sekedar mendoakan masyarakat yang gugur karena Covid 19. Mereka juga berdoa agar pandemi Covid 19 segera berakhir di Indonesia.

Harapan para siswa tersebut memang beralasan. Sebab, proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid 19 kurang efektif. Mulai dari ketersediaan paket internet hingga jaringan operator internet yang belum memadai. Kondisi ini tentu berdampak pada tidak terpenuhinya kebutuhan belajar para siswa sehingga hasil belajar mereka sangat sulit untuk diukur. Disisi lain secara sosial mereka membutuhkan interaksi langsung dengan teman siswa lainnya termasuk dengan lingkungan.

Perlu diketahui per 10 Juli 2021, jumlah positif Covid 19 di Indonesia mencapai angka 2,46 juta jiwa dengan penambahan kasus baru sebesar 38.124 orang dengan jumlah kasus sembuh 2,02 juta jiwa. Bahkan pada tanggal 9 Juli 2021 Indonesia menjadi negara dengan penyumbang kasus Covid 19 tertinggi di ASEAN (m.liputan6.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah