SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 27-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Mantapkan Persiapan KSM Kabupaten dan KSN ProvinsiTahun 2021, MAN 1 Konawe Selatan Gelar Pretest Secara Mandiri

Dalam rangka memantapkan persiapan siswa/siswinya di ajang KSM tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan KSN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, MAN 1 Konawe selatan menyelenggarakan pretest tingkat satuan pendidikan berbasis e-Learning Madrasah. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bimbingan untuk memperdalam materi yang telah diperoleh selama bimbingan.”Ini menjadi kebiasaan baru kami bersama pembina dalam mempersiapkan siswa sebelum mengikuti lomba utama. Harapannya adalah para peserta menjadi lebih siap dalam menghadapi lomba utama. Soal-soal pretest ini disusun oleh pembina berdasarkan kisi-kisi KSM maupun KSN. Selanjutnya, saya serahkan kembali kepada pembina untuk mengevaluasi hasilnya.” Tutur Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang guru MAN 1 Konawe Selatan.Dalam pelaksanaannya, mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat sehingga dibagi dalam lima sesi, yaitu:

  • Sesi I (KSM MATEMATIKA DAN KIMIA), dimulaiPukul 08.00 sd. 10.00 WITA;
  • Sesi II (KSN GEOGRAFI DAN ASTRONOMI I), dimulaiPukul 09.00 sd. 11.00 WITA;
  • Sesi III (KSM BIOLOGI DAN FISIKA), dimulaiPukul 10.00 sd. 12.00 WITA;
  • Sesi IV (KSM GEOGRAFI DAN EKONOMI), dimulaiPukul 12.30 sd. 14.00 WITA; dan
  • Sesi V (KSN ASTRONOMI II DAN KIMIA), dimulaiPukul 12.30 sd. 14.00 WITA;

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Lomba KSN & KSM MAN 1 Konawe Selatan,  Roy Izen Mustakim, S.Pd., M.Pd bahwa pretest yang diadakan ini adalah pretest KSM dan KSN. Jumlah peserta ada 8 orang. Tetapi, ada siswa yang sama mewakili Madrasah kita di KSM sekaligus KSN. Seperti Nurul Khotimah mewakili Madrasah kita di KSM dan KSN KIMIA serta Siti Rohani di KSM dan KSN GEOGRAFI. Oleh karenaitu, selain pertimbangan Covid-19 pembagian jadwal ini juga didasarkan pada kondisi tersebut. “Selaku koordinator kegiatan, saya sangat berterimakasih kepada Kepala MAN 1 Konawe Selatan yang telah memberikan izin dan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan pretest ini”. Lanjut Koordinator Lomba KSN & KSM, yang juga merupakan Guru Fisika MAN 1 Konawe Selatan.

Kegiatan pretest juga merupakan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler madrasah bidang akademik dalam rangka menghasilkan prestasi akademik yang membanggakan serta mewujudkan visi MAN 1 Konawe Selatan, yakni MENCETAK INSAN CENDEKIA, KOKOH DALAM IMTAQ, UNGGUL DALAM IPTEK DAN BERKEPRIBADIAN ISLAMI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah