SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 27-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Siswa Madrasah

Sebagai salah satu wujud perlindungan terhadap imunitas para siswa menjelang Pembelajaran Tatap Muka MAN 1 Konawe Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis I dan II di ruang guru madrasah. Kepala MAN 1 Konawe Selatan Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kolaborasi pihak madrasah dengan Puskesmas Konda.

“Program vaksinasi ini merupakan kali kedua untuk siswa madrasah kelas X, XI dan XII. Sebelumnya kita ikut serta dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polda Sultra pada tanggal 24 Agustus 2021. Saat itu tercatat hanya 35 siswa yang divaksinasi. Alhamdulillah berkat sosialisasi melalui video ada peningkatan keikutsertaan siswa hari ini walaupun tidak signifikan . Tercatat ada 80 siswa yang siap divaksinasi” Ungkap Ma’sud achmad di sela-sela kegiatan vaksinasi [Rabu/08/09/2021].

Rendahnya tingkat partisipasi siswa MAN 1 Konawe Selatan dalam kegiatan vaksinasi menjadi perhatian serius bagi pihak madrasah. Berbagai cara telah dilakukan, seperti: video sosialisasi dari kepala madrasah dan video testimoni dari siswa yang telah divaksinasi.” Setelah vaksinasi saya tidak merasakan efek samping tertentu. Hanya saja ada rasa sakit dan pegal di lengan yang disuntik” Ungkap siswa yang ada dalam video testimoni tersebut di laman youtube: https://youtu.be/pknZPCLAloU

Video Ajakan Kepala MAN 1 Konawe Selatan untuk Vaksinasi

Walaupun demikian, pihak madrasah tetap menghormati keputusan siswa yang belum vaksinasi. Apalagi dalam aturan resmi siswa yang boleh vaksinasi adalah siswa yang mendapatkan izin dari orang tua/wali.

Perlu diketahui, jauh sebelum siswa mengikuti kegiatan vaksinasi sebanyak 40 orang guru MAN 1 Konawe Selatan telah melaksanakan vaksinasi hingga dosis II. Tercatat masih ada 10 orang guru yang belum melaksanakan vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah