SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 19-10-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Kegiatan ANBK Berlangsung Lancar di MAN 1 Konawe Selatan

Sebanyak 50 siswa Kelas XI MAN 1 Konawe Selatan dari Program IPA, IPS dan Keagamaan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021. Jumlah tersebut terdiri atas 45 siswa peserta wajib dan 5 siswa peserta cadangan. Penentuan peserta ANBK 2021 dilakukan secara random oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia

Karena masih dalam tahap renovasi gedung, panitia menggunakan ruang guru darurat MAN 1 Konawe Selatan sebagai tempat pelaksanaan ANBK 2021.

Sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis), pelaksanaan ANBK 2021 diawasi oleh seorang pengawas dan seorang proktor. Selain itu, peserta dilarang membawa buku, alat hitung dan handphone dalam ruang asesmen.

“Ruang ANBK harus steril dari buku, alat hitung dan handphone. Hanya dua petugas yang berada dalam ruangan. Tujuannya adalah untuk menjamin orisinalitas jawaban siswa dari berbagai intervensi manapun” Ungkap Ma’sud Achmad, Kepala MAN 1 Konawe Selatan.

Masih kata Ma’sud, ANBK 2021 bertujuan untuk mengetahui kondisi pemetaan kegiatan belajar mengajar melalui tes literasi dan numerasi serta kondisi lingkungan belajar untuk peningkatan mutu sekolah.

ANBK 2021 sendiri di MAN 1 Konawe Selatan berlangsung selama 4 hari, yakni 27 September 2021 hingga 30 September 2021. “Kami membagi pelaksanaan ANBK ini dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama Senin-Selasa dan gelombang kedua Rabu-Kamis. Masing-masing gelombang dibagi dua sesi dengan jumlah peserta kurang lebih 10 siswa persesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 WITA dan sesi kedua dimulai pukul 11.30 hingga 12.30 WITA” Ujar Andi Musrifan, proktor ANBK MAN 1 Konawe Selatan.

Pantauan kontributor website MAN 1 Konawe Selatan, pelaksanaan  ANBK 2021 hari pertama hingga hari terakhir tidak ada kendala. Tidak ada gangguan jaringan internet dan listrik selama pelaksanaan. Hanya saja di hari ketiga ada tiga peserta ANBK yang tidak hadir serta di hari keempat ada satu peserta yang tidak hadir.  Pihak MAN 1 Konawe Selatan melalui wali kelas bergerak dengan cepat untuk mencari penyebab ketidakhadiran peserta tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah