SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 12-08-2022
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 KONAWE SELATAN PERTAHANKAN AKREDITASI "A"

Penghujung tahun 2021, MAN 1 Konawe Selatan mendapat kado istimewa dari Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah (BAN S/M) berupa status madrasah yang terakreditasi A. Hal ini ditegaskan dari nilai yang dicapai pada Akreditasi tahun 2021 sebesar 93. Nilai yang diperoleh ini mengalami peningkatan dari nilai Akreditasi sebelumnya yakni 91.

Tim Asesor visitasi di MAN 1 Konawe Selatan sebanyak 2 orang yaitu Sarli, S.Pd., M.Si sebagai Asesor 1 dan Muh. Nurung, S.Pd., M.Pd sebagai Asesor 2. Dalam sambutannya, Muh. Nurung menjelaskan Ada 4 aspek (komponen) yang akan di akreditasi yaitu Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru dan Mutu Manajemen Sekolah/Madrasah. Sementara itu untuk penggalian data diminta kehadiran Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Komite Sekolah/Madrasah, perwakilan orang tua dan siswa.

Ma’sud Achmad selaku kepala MAN 1 Konawe Selatan mengatakan bahwa Hasil ini merupakan harapan dari seluruh keluarga besar MAN 1 Konawe Selatan yang telah berupaya meningkatkan standar mutu madrasah. Dengan nilai “A” yang diperoleh sangat membanggakan bagi MAN 1 Konawe Selatan. “Dengan akreditasi ini, MAN 1 Konawe Selatan merupakan salah satu sekolah/madrasah yang sudah mendapat legitimasi sangat baik dalam pemenuhan standar mutu sekolah/madrasah” lanjutnya. 

Tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan staf kependidikan, para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dididik di MAN 1 Konawe Selatan, komite madrasah serta pihak-pihak yang telah membantu dengan sepenuh hati selama proses akreditasi berlangsung.

Ketua Komite MAN 1 Konawe Selatan Jainal, SHI turut berbangga dengan capaian ini. ”Hasil akreditasi ini patut diapresiasi atas pencapaian dan kinerja kepala madrasah, serta guru dan stafnya” tuturnya.

 “Dengan hasil akreditasi A ini, MAN 1 Konawe Selatan semakin siap berpartisipasi dalam kegiatan LTMPT, SNMPTN maupun SPAN-PTKIN tahun 2022. Pada event ini, MAN 1 Konawe Selatan menargetkan masuk 10 besar sebagai sekolah terbaik versi LTMPT, tutur ketua tim Akreditasi MAN 1 Konawe Selatan Roy Izen Mustakim.

#Mansatu_Konawe_Selatan_Bisa_Maju_Terdepan

#Grafity_Mansatu_Konawe_Selatan

#Madrasah_Mandiri_Berprestasi

#Akreditasi_A

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH