SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 17-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Kukuhkan Anggota Ambalan, MAN 1 Konawe Selatan Gelar PTA

Konda- PTA merupakan singkatan dari Penerimaan Tamu Ambalan. Dalam Kepramukaan PTA bersifat wajib bagi peserta didik baru  karena sebagai bukti melakukan pindah golongan dari golongan penggalang ke golongan penegak yang berpangkalan di Gugus Depan Al-Bukhari MAN 1 Konawe Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu Sabtu (19/02) hingga Minggu (20/02) di lingkungan MAN 1 Konawe Selatan.

Peserta dari kegiatan ini adalah calon tamu ambalan, yakni siswa kelas X MAN 1 Konawe Selatan dan dipandu oleh Dewan Ambalan. PTA dibuka dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ulut Abdul Azis siswa Kelas XII Agama dan Pembina Upacara Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd., selaku Kamabigus.

Dalam amanatnya Kamabigus menyampaikan agar kegiatan PTA ini diikuti dengan tertib oleh seluruh peserta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada sangga kerja yang sudah bekerja dengan luar biasa dalam menyiapkan kegiatan PTA ini. Bagi adik-adik calon tamu ambalan, ikutilah rangkaian kegiatan dengan semangat dan disiplin. Adik-adik  belum menjadi tamu, belum menjadi anggota. Oleh karena itu, PTA dilaksanakan untuk mengukuhkan status adik-adik dari tamu ambalan menjadi anggota ambalan. Semoga melalui kegiatan ini, karakter adik-adik terbentuk sehingga ke depannya bisa menjadi calon pemimpin yang baik” Ujar Ma’sud.

Di akhir amanatnya, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd., selaku Kamabigus berharap agar Gugus Depan Al-Bukhari yang berpangkalan di MAN 1 Konawe Selatan mampu mandiri sekaligus menjalankan kegiatan sesuai dengan pengamalan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka.

Rangkaian kegiatan PTA diawali dengan registrasi peserta pada pukul 15.00-16.00 hari Sabtu(19/02). Selanjutnya, diikuti dengan beberapa kegiatan seperti: Materi Kelas, Api Unggun, Renungan, Games hingga Upacara PTA yang dilaksanakan pukul 07.00-09.00 hari Minggu (20/02).

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH