SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 17-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
LKS MAN 1 Konawe Selatan Bentuk Jiwa Kepemimpinan Milenial

Konda- Kamis-Minggu, 03-06 Maret 2022, bertempat di MAN 1 Konawe Selatan, OSIS MAN 1 Konawe Selatan melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) tahun 2022 yang diikuti sebanyak 42 siswa. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Ma’sud mengatakan bahwa MAN 1 Konawe Selatan terus berupaya untuk menjadi madrasah unggul dan terdepan sehingga ketika para siswa menamatkan pendidikan di madrasah bisa menjadi pemimpin-pemimpin di berbagai bidang di negeri ini.

“Pendidikan yang kami berikan hari ini tidak akan dirasakan sekarang. Bisa jadi apa yang dijalani selama di MAN 1 Konawe Selatan menjadi fondasi untuk meniti karier selanjutnya. Apalagi di era milenial sekarang, kemampuan manajerial seperti berkompeten, bertanggungjawab dan berdedikasi sangat penting. Walaupun, semua aspek kini berbasis teknologi tetapi untuk mengoptimalkan pemanfaatannya perlu manajerial yang baik” Ujar Ma’sud.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhkarudin, S.Ag berharap LKS harus menjadi  tradisi yang wajib diikuti oleh pengurus OSIS. Tujuannya adalah untuk membekali pengetahuan dan pengalaman agar mereka mampu mengembangkan OSIS.

“Setelah LKS pengurus baru diharapkan mampu menjalankan roda OSIS dengan baik.  Disini karakter, kemandirian dan kemampuan berkolaborasi diasah. Tiga perilaku tersebut merupakan ciri kepemimpinan milenial yang dibutuhkan saat ini” Ungkap Muhkarudin saat ditemui setelah upacara pembukaan.

Penyampaian materi dibagi dalam tiga sesi secara tentatif. Sesi pertama , yaitu materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd pada hari Kamis (03/03/2022). Sesi ke dua, materi Narkotika dan Pergaulan Bebas yang disampaikan oleh AKP. Syaifuddin, SH, dan materi Kesehatan Remaja di Era Covid-19 yang disampaikan oleh Sampurno, S.KM pada hari Jumat (04/03/2022). Sesi ke tiga, yaitu  materi Pengenalan Nilai-Nilai Budaya Lokal sebagai Aset Negara yang Perlu Dikembangkan yang disampaikan oleh Drs. Abdul Azis Tagolo, M.Pd, dan materi AD & ART yang disampaikan oleh Idris Kuba, S.Pd., M.P. pada hari Sabtu (05/03/2022).

Suasana Peserta LKS Mendengarkan Penyampaian Materi

Selain materi-materi tersebut terdapat juga agenda kegiatan yang bersifat menghibur. Salah satunya adalah kegiatan outbond yang dilaksanakan di Agrowisata California Desa Cialam Jaya. Pemilihan tempat ini merupakan bentuk promosi dan dukungan MAN 1 Konawe Selatan terhadap Agrowisata California Desa Cialam Jaya untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Konawe Selatan.

Outbond LKS MAN 1 Konawe Selatan di Agrowisata California

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH