SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 17-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Kepala Kemenag Kabupaten Konawe Selatan Membuka secara Virtual Ujian Madrasah Tahun 2022

Konda-Senin, 14 Maret 2022, Kepala MAN 1 Konawe Selatan bersama para kepala madrasah se-Kabupaten Konawe Selatan menyelenggarakan Zoom Pembukaan Ujian Madrasah dengan tema “Prestasi Penting, Jujur yang Utama”. Acara dihadiri secara langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Konawe Selatan, Drs. Joko, M.Pd di Aula MAN 1 Konawe Selatan. Selain itu, turut hadir secara virtual Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Konawe Selatan.

Selaku penyelenggara, Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd melaporkan bahwa MAN 1 Konawe Selatan siap melaksanakan UM Tahun 2022 dengan jumlah peserta 109 siswa, yang terdiri atas laki-laki 51 orang dan perempuan 58 orang yang tersebar dalam 6 ruang ujian. Jumlah siswa tersebut merupakan kumulatif dari 3 jurusan, yakni IPA, IPS dan Keagamaan. Ia pun melaporkan rangkaian kegiatan Ujian Madrasah di MAN 1 Konawe Selatan dimulai dengan uji baca tulis Al-qur’an sebagai syarat untuk mengikuti ujian praktek dan ujian tertulis. Ujian tertulis sendiri dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi e-Learning 4.5.1. Rangkaian kegiatan tersebut berdasarkan visi misi madrasah untuk menghasilkan output yang mampu dalam IMTAQ dan IMTEK.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Kemenag Kabupaten Konawe Selatan, Drs. Joko, M.Pd mengapresiasi madrasah se-Kabupaten Konawe Selatan yang melaksanakan Ujian Madrasah  berbantuan komputer yang terhubung dengan e-Learning 4.5.1. Ini menunjukan bahwa madrasah sudah mampu memanfaatkan perkembangan IT untuk mengurangi human error dalam pemeriksaan lembar jawaban siswa. Ia pun berharap agar siswa mengerjakan soal dengan penuh semangat dan mengutamakan kejujuran agar menghasilkan ilmu yang berkah.

Diakhir sambutannya, Kepala Kemenag Kabupaten Konawe Selatan, Drs. Joko, M.Pd, melakukan ketuk microphone sebagai tanda bahwa kegiatan ujian madrasah se-Kabupaten Konawe Selatan tahun 2022 resmi dibuka.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH