SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 23-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
PELAKSANAAN PAS BERBASIS ANDROID DI MAN 1 KONAWE SELATAN BERLANGSUNG LANCAR

Konda- Rabu, 08 Juni 2022 merupakan hari terakhir pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di MAN 1 Konawe Selatan. Pelaksanaan PAS berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia selama 10 hari sejak tanggal 27 Mei-08 Juni 2022.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan PAS kali ini menggunakan E-learning Madrasah versi 4.5.1 yang berbasis android

“Kami terus mengikuti perkembangan inovasi pendidikan di Madrasah. Salah satunya adalah kami konsisten menggunakan E-learning Madrasah dalam kegiatan evaluasi. Hanya saja kali ini kami gunakan versi 4.5.1 yang terbaru” , ungkap Ma’sud

“Kami berharap melalui kegiatan PAS ini dapat melatih kemandirian dan kejujuran siswa. Hasil dari PAS Genap nantinya menjadi salah satu indikator untuk penaikan kelas”, tambahnya.

Salah seorang siswa yang mengikuti  PAS mengaku lega karena telah menyelesaikan semua rangkaian PAS.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan PAS ini dengan lancar. Walaupun, masih terdapat nilai akhir yang belum sesuai harapan”, ujar Riswandi Adzani , siswa kelas XI Agama.

Ia pun memberikan pengakuan menarik mengenai penggunaan E-learning Madrasah di pelaksanaan PAS Genap kali ini

“ Ujian dengan E-learning Madrasah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain pengawas ruangan, kami juga dapat diawasi oleh guru mata pelajaran di kamera pengawas android”, tutupnya.

Foto: Pelaksanaan PAS Genap 2021/2022 di MAN 1 Konawe Selatan

Perbedaan tersebut disebabkan oleh pengembangan E-learning Madrasah dari versi 2.0 menjadi 4.5.1. Perubahan yang menonjol terjadi pada tampilan menu di android menjadi lebih mudah dikenali dan adanya fitur kamera pengawas di CBT.

Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap yang berlangsung selama 10 hari ini di monitoring oleh Wakamad Bidang Kurikulum dan Kepala MAN 1 Konawe Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda