SEKILAS INFORMASI
: - Saturday, 24-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Siswa MAN 1 Konawe Selatan berhasil meraih prestasi dari kompetisi bahasa Inggris regional.

Konda-  siswa MAN 1 Konawe Selatan berhasil meraih prestasi dari kompetisi bahasa Inggris regional. Kali ini dalam ajang Festival Bahasa 2022 yang diselenggarakan sejak 24 s.d 26 Juni 2022,siswa MAN 1 Konawe Selatan berhasil menyabet juara 1 lomba debate dan juara 2 lomba publik speaking. Mereka adalah Pandu Jagat Pramudito (XI Agama) dan  Dika Abdilah (X IPA 1)

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh UKM Bahasa IAIN Kendari dengan tiga jenis lomba,yaitu Publik Speaking, Debate dan Spelling Bee. Lomba ini diikuti oleh tiga sekolah, yakni MAN 1 Konawe Selatan, SMAN 10 Kendari dan

MA AL Askar Kendari

MAN 1 Konawe Selatan hanya mengirimkan wakilnya pada dua jenis lomba, yaitu Debate yang diwakili oleh pasangan Pandu Jagat Pramudito dan Dika Abdilah dan Publik Speaking yang diwakili oleh Pandu Jagat Pramudito dan Aulia Zidni Merry.

Di lomba Debate perwakilan MAN 1 KONAWE SELATAN tampil sebagai tim pro.Merka hanya berhasil keluar sebagai juara 2 setelah dikalahkan oleh perwakilan SMAN 10 Kendari.Sementara itu,pada lomba Publik Speaking, Pandu Jagat Pramudito berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan 5 kompetitornya.

“Alhamdulillah, perasaan kami senang banget. Awalnya kami tidak menyangka karena ini kompetisi pertama kami di luar madrasah.Apalgi jurinya adalah dosen yang paham betul bahasa Inggris”,ungkap Pandu. Ia berharap dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan debat bahasa Inggris kedepannya.

“Harapan saya, semoga ini bukan yang terakhir dan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain agar terus semangat berprestasi mengharumkan nama madrasah,” tutupnya

Sementara itu,Kepala MAN 1 KONAWE SELATAN, Ma’sud Achmad, S.Pd.,M.Pd bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswanya. “Alhamdulillah”, selamat atas kerja kerasnya.Mari kita wujudkan Man 1 Konawe Selatan bisa,maju dan terdepan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda