SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 12-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
5 SISWA MAN 1 KONAWE SELATAN LOLOS DI AJANG KSM TINGKAT PROVINSI 2022

 

Pengumuman Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2022 telah diumumkan melalui website resmi KSM (https://ksm.kemenag.go.id).  Dari total 33 peserta yang lolos mewakili Kabupaten Konawe Selatan. Sebanyak 5 siswa dari MAN 1 Konawe Selatan menjadi juara dan berhak mengikuti KSM Tingkat provinsi Tahun 2022.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, menjelaskan sebanyak 12 siswa dikirim untuk mengikuti KSM Tingkat kabupaten, dan Alhamdulillah 5 siswa lolos mengikuti KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Bombana pada tanggal 10 September 2022 sampai dengan 11 September 2022. Ia juga mengapresiasi atas kerja keras dan persiapan siswa dan Pembina KSM dalam menghadapi KSM tahun 2022 ini.

Peserta yang lolos ke tingkat Provinsi dari MAN 1 Konawe Selatan ialah, Chacha Fitriantika menempati juara 1 Ekonomi Terintegrasi, Siti Aisah menempati juara 2 Geografi Terintegrasi, Dhini Fitriani menempati juara 2 Fisika Terintegrasi, Dyna Syarmila menempati juara 2 Kimia terintegrasi, dan Amelia Agustin Nur Fatimah menempati juara 3 Biologi Terintegrasi.

Sementara itu, wakamad kesiswaan MAN 1 Konawe Selatan, Muhkar Ruddin, menjelaskan bahwa ada 6 Bidang cabang lomba KSM yang diikuti yaitu Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Biolgi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, Geografi Terintegrasi serta Matematika Terintegrasi. Ia menjelaskan pula, bahwa masing-masing cabang lomba di ikuti oleh 2 siswa.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar (tahun 2012), KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi dan mulai tahun 2018 hingga tahun ini, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH