SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 23-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
50 Siswa MAN 1 Konawe Selatan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK Tahun 2022

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2022 Sampai dengan 30 Agustus 2022 bertempat di Ruang Laboratorium Komputer MAN 1 Konawe Selatan. Peserta ANBK 2022 dilakukan secara random oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui aplikasi EMIS 4.0 Madrasah. Sebanyak 50 siswa khususnya kelas XI di MAN 1 Konawe Selatan terpilih untuk melaksanakan kegiatan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Syukur selaku waka kurikulum MAN 1 Konawe Selatan, menyampaikan kepada siswa bahwa nantinya dalam mengerjakan soal – soal ANBK harus tenang, santai tapi sukses. Serta mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa sebelum asesmen dimulai jangan lupa berdoa, dan terus giat belajar untuk menguasai materi.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan Ma’sud Achmad mengatakan tujuan dilaksanakannya asesmen nasional ini adalah untuk meningkatkan Mutu Pendidikan serta mengembangkan Kompetensi dan karakter peserta didik.

 

Seperti diketahui, Asesmen Nasional adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada satuan tingkatan pendidikan dasar dan menengah. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda