SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 23-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Menuju KSM Provinsi 2022, MAN 1 Konawe Selatan Maksimalkan Pembinaan

Sebagai salah satu TIM KSM Kabupaten Konawe Selatan, MAN 1 Konawe Selatan meloloskan 5 (lima) siswanya dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. MAN 1 Konawe Selatan saat ini memaksimalkan berbagai persiapan menghadapi kompetisi. Persiapan tersebut tak lain adalah bimbingan yang aktif dan masif dilakukan.

Sebagaimana hasil KSM Tingkat Kabupaten Konawe Selatan beberapa waktu yang lalu. Ada 5 siswa yang lolos ke tingkat Provinsi dari MAN 1 Konawe Selatan yaitu, Chacha Fitriantika menempati juara 1 Ekonomi Terintegrasi, Siti Aisah menempati juara 2 Geografi Terintegrasi, Dhini Fitriani menempati juara 2 Fisika Terintegrasi, Dyna Syarmila menempati juara 2 Kimia terintegrasi, dan Amelia Agustin Nur Fatimah menempati juara 3 Biologi Terintegrasi.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, menjelaskan bahwa dengan jadwal pelaksanaan kompetisi yang semakin dekat, maka pembimbing KSM akan berusaha membimbing siswanya lebih giat lagi, “harapannya semoga anak-anak yang lolos KSM Provinsi ini memiliki persiapan yang matang untuk berkompetisi, apa lagi ini kompetisi level provinsi jadi pasti tantangannya semakin berat,” katanya.

Senada dengan hal tersebut,  koordinator Tim KSM MAN 1 Konawe Selatan, Roy Izen Mustakim, menyebut bahwa bimbingan yang diterapkan kepada siswa dengan menggunakan metode Team teaching. Hal ini penting karena soal-soal KSM tahun ini menggunakan 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab. Oleh karena itu, perlu dilibatkan guru Bahasa arab dan Bahasa inggris dalam melakukan bimbingan KSM.

Sesuai jadwal bahwa pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 10 September – 11 September 2022 di Kabupaten Bombana.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda