SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 23-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 Konawe Selatan Sebagai Piloting Project AKMI 2022

Konda-, Senin-Selasa, 20-21 September 2022  MAN 1 Konawe Selatan sebagai Piloting Project Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia  di Provinsi Sulawesi Tenggara siap menyelenggarakan AKMI 2022. Pesertanya meliputi seluruh peserta didik MAN 1 Konawe Selatan dari 5 rombel kelas XI yang berjumlah 108 siswa.

MAN 1 Konawe Selatan menyediakan tiga server yang ditempatkan di tiga ruangan, yakni ruang laboratorium komputer, ruang kelas XI IPA 1 dan ruang kelas XI Agama.

Syukur selaku ketua panitia AKMI 2022 menyampaikan seluruh perangkat telah siap digunakan.

“ Kami menyediakan tiga ruangan dengan tiga server. Karena keterbatasan komputer pelaksanaannya berbasis android. Peserta didik pun telah melaksanakan simulasi bagaimana teknis pelaksanaannya,” ungkap Syukur

Syukur menambahkan dalam pelaksanaannya pada setiap ruangan peserta didik akan dibagi menjadi dua sesi dengan rincian setiap sesi terdiri dari 20 peserta.

Ma’sud Achmad selaku Kepala MAN 1 Konawe Selatan menyampaikan apresiasi kepada Panitia AKMI 2022 yang telah berupaya menyiapkan segalanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Panitia AKMI 2022 yang telah bekerja keras menyiapkan sarana dan prasarana pendukung AKMI 2022. Semoga ujian utama berjalan dengan baik dan lancer sebagaimana simulasi kemarin,” ucapnya.

Ma’sud pun berharap agar peserta didik belajar dengan maksimal.

“ AKMI ini terdiri dari tes literasi dan numerasi. Hasilnya akan menjadi indikator penilaian PISA. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi penentu kualitas pembelajaran di madrasah kita,”tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda