SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 12-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Tingkatkan kemampuan BTA siswa, MAN 1 Konsel Adakan Program Khusus BTA

Konda-Kemampuan Baca Tulis Al-qur’an (BTA) menjadi bekal yang sangat penting bagi siswa. Kemampuan BTA tidak hanya sekedar mendengungkan huruf-huruf hijayah dalam Al-qur’an.Namun, siswa harus memahami ilmu tajwid agar mampu membaca Al-qur’an dengan benar dan tartil. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah konkret dalam pencapaiannya.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan MAN 1 Konawe dengan mengadakan Program BTA secara berkala untuk setiap kelas pada hari selasa, kamis, dan jum’at  sebelum pembelajaran dimulai. Khusus  hari sabtu Program BTA memanfaatkan jadwal olahraga bersama sehingga dibagi berdasarkan jenjang kelas.

“Mulai minggu kemarin kami melakukan penyesuaian jadwal pada hari Sabtu untuk program BTA.Secara teknis, nanti akan dilakukan secara bergilir oleh masing-masing kelas di bawah bimbingan guru PAI,” kata Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad.

Ia menekankan bahwa Program BTA merupakan wujud keseriusan MAN 1 Konawe Selatan dalam menghasilkan siswa yang unggul.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan di madrasah kami. Disini siswa tidak hanya disiapkan unggul secara akademik tetapi juga unggul dalam segi akhlak, iman dan taqwa. Oleh karena itu kemampuan BTA menjadi syarat kelulusan  di madrasah” tutup Ma’sud.

Koordinator Program BTA MAN 1 Konawe Selatan, Matlazim Bukhori mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mempercepat kemampuan membaca Al-qur’an dengan baik dan benar

“Sesuai dengan visi dan misi madrasah kemampuan membaca Al-qur’an adalah dasar utama dalam memahami nilai-nilai ajaran islam. Jadi, dengan program ini tidak ada lagi siswa yang lulus dari madrasah ini yang tidak mampu membaca Al-qur’an,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH