SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 23-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Teladani Hidup Rasulullah, MAN 1 Konawe Selatan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Konda, –  OSIS MAN 1 Konawe Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Mari kita meneladani akhlak Rasulullah SAW, sebagai bekal pribadi yang cerdas dan ber-akhlakul karimah di Era Modern”. Kegiatan ini dilaksanakn di aula mini MAN 1 Konawe Selatan.

Peringatan maulid ini dihadiri oleh Ketua Komite, Pengawas Madrasah, para guru dan siswa-siswi MAN 1 Konawe Selatan. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa atas nama Muh. Abd. Hakim.  Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua komite dan kepala MAN 1 Konawe Selatan.

Pada maulid tahun ini, MAN 1 Konawe Selatan menghadirkan penceramah yaitu Bapak Marwijid, S.Sos.,M.PdI. Dalam ceramahnya mengatakan tradisi maulid merupakan salah satu ekspresi kecintaan umat Islam kepada Sang Pembawa Risalah Keislaman yakni Nabi Rasulullah SAW. “Ekspresi cinta itu diimplementasikan dengan kesyukuran. Minimal sering menyebut namanya dengan memperbanyak Salawat, meningkatkan kedisiplinan, dan kinerja dimanapun umatnya beraktivitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad, mengapresiasi tinggi seluruh warga madrasah yang telah berkontribusi besar terhadap pelaksanaan kegiatan maulid ini.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh saudara Pandu Jagad Pramudito siswa MAN 1 Konawe Selatan, dilanjutkan dengan lomba penilaian MALE dan hiburan kasida rebana Putra.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda