SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 30-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Disdukcapil Kabupaten Konawe Selatan Lakukan Perekaman e-KTP di MAN 1 Konsel

Konda- Kamis (20/10) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Konawe Selatan melakukan perekaman e-KTP untuk siswa MAN 1 Konawe Selatan yang sudah berusia 17 tahun. Kegiatan yang dilaksanakan di aula MAN Konawe Selatan merupakan program jemput bola untuk mempercepat perekaman e-KTP pemula (siswa).

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhkaruddin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaanya siswa hanya menunjukkan foto copy kartu keluarga.

“Kami dihubungi oleh tim perekam e-KTP via Whatsapp agar siswa yang akan melakukan perekaman cukup menyiapkan foto copy kartu keluarga. Alhamdulillah, syarat tersebut dipersiapkan dengan baik oleh para siswa sehingga proses perekaman berjalan dengan lancar,” ujar Muhkaruddin.

Dalam pelaksanaanya, siswa MAN 1 Konawe Selatan tampak antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman e-KTP. Kegiatan ini diawali dengan registrasi yakni penyerahan foto copy kartu keluarga hingga pengambilan foto dan sidik jari e-KTP.

Salah satu siswa kelas XII yang melakukan perekaman e-KTP, Riswandi Adzani mengungkapkan bahwa Ia merasa terbantu dengan adanya perekaman e-KTP di madrasah.

“Senang dengan program ini. Kami tidak harus ke kantor Disdukcapil Kab. Konawe Selatan di Andoolo untuk mengurus e-KTP. Apalagi antrean di sana pasti lebih banyak,” kata Riswandi Adzani, yang juga ketua OSIM MAN 1 Konawe Selatan.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad menyampaikan bahwa program ini sekaligus untuk memberikan kesadaran bagi siswa tentang pentingnya dokumen kependudukan.

“Pihak madrasah sangat terbantu dengan kegiatan ini, jangan tunggu sampai sudah butuh baru di urus baru mau dibuat, karena kalau terburu-buru bisa saja terjadi berbagai macam gangguan salah satunya mungkin stok blanko habis atau terjadi gangguan pada server sehingga membutuhkan proses lebih lama sedangkan kita harus segera meenggunakannya,” tutup Ma’sud.

Dokumentasi kegiatan:

Ketgam: Suasana Perekaman e-KTP Siswa MAN 1 Konawe Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda