SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 30-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di MAN 1 Konawe Selatan Berlangsung Khidmat

Konda- Sabtu (22/10/2022) bertempat di lapangan upacara madrasah, para guru, staf dan siswa MAN 1 Konawe Selatan melaksanakan upacara Hari Santri Nasional tahun 2022. Bertindak sebagai pembina upacara yakni Pembina OSIM MAN 1 Konawe Selatan, Hamkam, S.sos

Upacara Hari Santri Nasional dimulai tepat pukul 07.00 WITA. Dibawah terik matahari pagi, para peserta upacara tampak bersemangat. Suasana keheningan membuat pelaksanaan upacara ini berlangsung khidmat dalam merenungkan arti semangat juang pengorbanan para santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia.

Ketika sesi amanat pembina upacara, Hamkam mempertegas makna tema hari santri “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”  dengan mengingatkan para siswa untuk selalu menebar kebaikan kepada sesama.

“Jadikan hari santri sebagai momentum bahwa tugas santri dalam mengisi kemerdekaan dengan terus menebarkan kebaikan. Santri harus bisa menyaring kemajuan IPTEK dengan keluhuran akhlak budi pekerti dengan nilai-nilai keislaman,”

Lebih lanjut, Hamkam menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri Nasional memiliki momentum sejarah yang harus terus ditanamkan dalam diri siswa.

“Bila dulu nilai-nilai religius yang tertanam pada santri dapat mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan maka hari ini semangat nilai-nilai tersebut harus mampu mengantarkan para siswa untuk mencapai cita-cita yang lebih baik,” tutup Hamkam.

Usai upacara, dilanjutkan dengan lomba baca puisi yang bertemakan Hari Santri Nasional. Pesertanya terdiri dari perwakilan siswa masing-masing kelas. Selanjutnya, dilakukan sesi foto bersama dan pembuatan video ucapan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022 oleh pengurus OSIM MAN 1 Konawe Selatan.

Sementara itu, Ma’sud Achmad selaku kepala madrasah tidak memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Santri Nasional di MAN 1 Konawe Selatan dikarenakan bersama para wakil kepala madrasah mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional di kantor Kemenag Kab. Konawe Selatan. Namun, Ia menyampaikan pesan khusus dalam video berikut.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda