SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 30-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
98 SISWA MAN 1 KONSEL IKUTI PENERIMAAN TAMU AMBALAN

Konda-Pengurus Gugus Depan Al-Bukhori MAN 1 Konawe Selatan telah menyelenggarakan perkemahan penerimaan tamu ambalan di Agrowisata California yang diikuti sebanyak 98 peserta didik baru.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022 dan dibuka oleh Ka. Mabigus MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad. Turut hadir pembina Gudep serta tenaga pendidik dan kependidikan sebagai pembina pendamping.

“Kegiatan PTA ini dilakukan agar peserta didik memahami tentang kepramukaan yang ada di MAN 1 Konsel. Peserta didik diharapkan dapat menjadi anggota pramuka aktif yang berkarakter pramuka,”tutunya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan PTA ini dilakukan secara outdoor agar dapat melahirkan rasa kepedulian dan solidaritas antarsesama dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta jiwa mandiri. Karakter tersebut dapat menjadi rujukan di semua kegiatan termasuk dalam perkemahan yang akan datang.

Gerakan pramuka yang ada di MAN 1 Konawe Selatan harusnya bisa satu nafas dengan visi yang ada di madrasah, yakni: Mencetak Insan Cendekia, Kokoh dalam IMTAQ, Unggul dalam IPTEK, dan Berkepribadian Islami. Keselarasan tersebut dapat diterapkan pada semua jenis kegiatan, tidak hanya di proses pembelajaran sja, akan tetapi juga dilaksanakan di kepramukaan maupun OSIM.

Dokumentasi Kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda