SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 03-02-2023
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 KONSEL MERIAHKAN KIRAB BUDAYA HAB KEMENAG 2023

Konda-Kamis (15/12/2022) Sebanyak 77 warga MAN 1 Konawe Selatan yang terdiri atas guru, staf kependidikan dan siswa ikut memeriahkan pelaksanaan kirab budaya dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-77 di Kota Kendari. Tema peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan launching program “Kelurahan Sadar Toleransi” tersebut diikuti oleh seluruh ASN Kemenag lingkup Kota Kendari dan sekitarnya serta para purnabhakti. Peserta kirab berjalan dari Kampus Pesri Kendari hingga finish di Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara.

Kirab budaya kali ini menampilkan 77 barisan berbeda dari madrasah, KUA, dan Forum Kerukunan Umat Beragama. Dalam barisan tersebut MAN 1 Konsel menampilkan ikon budaya pakaian adat suku Tolaki. Selain itu, terdapat beberapa barisan dari Forum Kerukunan Umat Beragama yang menampilkan ikon agamanya masing-masing. Angka 77 sendiri merupakan simbol dari usia Kemenag RI yang memasuki usia 77 tahun.

Kepala MAN 1 Konsel, Ma’sud Achmad menyampaikan bahwa semua peserta kirab budaya dari MAN 1 Konsel terutama siswa diharapkan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut.

“Dalam barisan kirab budaya tadi terdapat banyak ikon budaya dan agama yang ditampilkan. Tetapi harmonisasi dalam bingkai persatuan tetap terjaga. Inilah wujud gerakan 3B, Bersatu, Bersama, dan Bersaudara yang selama ini digaungkan,” ujar Ma’sud usai kegiatan kirab budaya.

Barisan kirab budaya MAN 1 Konawe Selatan dikoordinir oleh empat koordinator. Dari titik start hingga finish peserta sangat antusias. Di sepanjang rute peserta tampak meneriakan yel-yel salam 3B.

Dokumentasi kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda