SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 23-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Siap Jadi Pemenang, 45 Siswa MAN 1 Konsel Berkompetisi di OSN-K 2023

Konda- Rabu, O5/04/2023 Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jendral Kementerian Pedidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali menyelenggarakan Seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) Tahun 2023 secara semionline.

MAN 1 Konsel mengutus 45 siswa untuk bersaing pada OSN-K Kabupaten Konawe Selatan. Adapun rincian mata pelajaran yang diikuti yaitu Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Kebumiaan, Geografi, dan Informatika. Nantinya siswa yang menang akan berlanjut ke jenjang provinsi.

Kegiatan yang berlangsung di Lab Komputer MAN 1 Konsel ini terlaksana selama dua hari yaitu tanggal 5 – 6 April dengan satu sesi ujian perhari.

Kepala MAN 1 Konsel, Ma’sud Achmad mengatakan OSN yang menjadi agenda tahunan dan sejak tiga tahun ini dilaksanakan secara semionline, tujuannya dalam rangka menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa.

“Dalam OSN ini target kita mampu menjadi juara, untuk dapat lanjut pada OSN tingkat nasional,” ucapnya, Kamis (06/04/2023).

Ma’sud berharap pada bidang yang selalu menyumbang perwakilan OSN Provinsi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali meraih juara.

“Saya melihat kita punya tradisi juara di bidang geografi dan kimia. Semoga tahun ini, kita kembali meraih juara hingga sampai tingkat nasional,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda