SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 14-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Siap Hadapi ANBK 2023, MAN 1 Konsel Ikut Simulasi

Konda- Sebanyak 45 siswa MAN 1 Konawe selatan mengikuti simulasi ANBK 2023 di ruang laboratorium komputer MAN 1 Konsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis-jumat, 02-03 Agustus 2023.

Kepala MAN 1 Konsel, Ma’sud Achmad mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan simulasi ini peserta ANBK memahami karakteristik soal ANBK utama nanti. Ia mengungkapkan bahwa soal ANBK merupakan soal literasi dan numerasi sehingga membutuhkan penalaran yang tepat. Ia juga menekankan agar para siswa tidak terburu-buru dalam menyelesaikan soal ANBK utama nanti.

Peserta ANBK tahun ini terdiri dari 45 orang siswa jenjang MA yang dipilih secara acak oleh sistem dari kelas XI di MAN 1 Konsel. Semua tahapan simulasi ANBK berlangsung lancar, mulai dari sinkronisasi data peserta hingga peserta menyelesaikan soal.

ANBK merupakan program penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah. Program evaluasi ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. ANBK dilakukan berbasis komputer dan mencakup aspek penilaian seperti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei lingkungan belajar.

Jadwal dan pos pelaksanaan ANBK tahun 2023 telah ditetapkan melalui Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 015/H/KP/2023 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2023. Untuk jenjang MA, ANBK dijadwalkan berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Agustus 2023.

Dokumentasi Kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda