SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 14-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 Konsel Sukses Gelar ANBK 2023

Konda- MAN 1 Konawe Selatan sukses menggelar pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 28-29 Agustus 2023 bertempat di laboratorium komputer setempat.

Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari kelas XI sebanyak 50 peserta terpilih secara random by sistem, terdiri dari 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. Pelaksanaan ANBK di MAN 1 Konawe Selatan terbagi tiga sesi dengan setiap sesi diikuti oleh 15 peserta.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad menegaskan bahwa ANBK berjalan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kendala teknis selama proses ANBK Utama. Hanya terdapat siswa yang tidak mengikuti kegiatan ini dikarenakan sakit”, ujar Ma’sud (Rabu/30/08/2023)

Ma’sud berharap keikutsertaan MAN 1 Konawe Selatan dalam kegiatan nasional bisa menjadi motivasi bagi para tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga visi misi madrasah yang telah dirumuskan dapat tercapai.

“Inti dari kegiatan ANBK ini, yakni mengukur kemampuan literasi dan numerasi siswa. Oleh karena itu, sangat penting jika dua kemampuan ini diintegrasikan dalam setiap kegiatan pembelajaran”, ungkap Ma’sud  (Rabu/30/08/2023)

Mewakili panitia ANBK, Andi Musrifan sekaligus proktor mengamini apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah.

“Selama dua hari pelaksanaan ANBK utama jaringan cukup stabil. Terkait dengan peserta yang sakit, kami manfaatkan peserta cadangan untuk mengganti mereka dalam mengikuti ANBK Utama”, tegas Andi (Rabu/30/08/2023)

Andi Musrifan menambahkan pengawas ANBK Utama kali ini Hj. Arifah S.Ag dari MA Alkhairat Mekar Jaya.

ANBK Utama merupakan rangkaian akhir dari kegiatan ANBK 2023. Sebelumnya, di awal Agustus 2023 MAN 1 Konawe Selatan sukses menggelar simulasi dan gladi bersih.

Dokumentasi kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda