SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 23-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Kamad MAN 1 Konsel Terima Kunjungan Kapolsek Konda

Konda- Jumat, 08/09/2023 sejumlah personil polsek Konda yang dipimpin oleh Kapolsek mengunjungi MAN 1 Konawe Selatan. Kunjungan tersebut dalam rangka mendistribusikan buku bacaan dalam program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Kapolsek Konda, Iptu Kartini Suryaningsih J. S. M menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Kepolisian Republik Indonesa hingga ke Polsek dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi penerus bangsa dalam meningkatkan budaya minat baca terutama bagi para siswa MAN 1 Konawe Selatan. Suatu saat mereka akan terlibat langsung dalam masyarakat sehingga butuh literatur mumpuni sebagai sumber informasi di masyarakati”, terang Iptu Kartini Suryaningsih J. S. M (Jumat, 08/09/2023)

Iptu Kartini Suryaningsih J. menambahkan bahwa dengan banyak membaca buku maka siswa-siswi tidak akan mudah terprovokasi dengan hoaks yang beredar di media sosial.

“Program ini sangat penting sehingga ke depan akan dilakukan secara masif di lembaga pendidikan. Semoga buku yang kami distribusikan ini bermanfaat bagi para siswa MAN 1 Konawe Selatan”, tutup Iptu Kartini Suryaningsih J. S. M (Jumat, 08/09/2023)

Ma’sud Achmad, selaku kepala madrasah menyambut hangat kedatangan pihak Polsek Konda tersebut.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak polsek yang telah mendistribusikan buku bacaan di madrasah kami. Kegiatan literasi telah lama kami canangkan. Bahkan, telah menjadi program unggulan di madrasah kami”, ungkap Ma’sud (Jumat, 08/09/2023)

Ma’sud berharap dengan adanya tambahan buku yang didistribusikan oleh pihak Polsek Konda dapat memperbanyak referensi buku bacaan bagi siswa.

“Semakin banyak pilihan buku bacaan maka semakin luas wawasan siswa. Sudah sepantasnya para siswa diperkenalkan dengan bacaan tentang hukum, pentingnya merawat keberagaman, lingkungan hidup dsb. Oleh karena itu,buku tersebut harus sampai kepada seluruh siswa MAN 1 Konawe Selatan”, harap Ma’sud (Jumat, 08/09/2023).

Program literasi di MAN 1 Konawe Selatan diadakan sekali seminggu dengan sistem shift kelas. Kelas yang ditunjuk diberi kesempatan untuk menceritakan kembali buku yang telah dibaca dengan versi sendiri. Oleh Tim Koordinator Literasi, kelas yang memiliki performance literasi yang baik akan diberikan penghargaan.

Dokumentasi Kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda