SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 23-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Galeri Investasi BEI Edukasi Pasar Modal Siswa MAN 1 Konsel

Konda- Senin (13/09/2023) bertempat di Aula Mini madrasah, Galeri Investasi BEI Universitas Mandalaya Waluya memperkenalkan saham dan instrumen investasi lainnya di MAN 1 Konawe Selatan. Kegiatan itu berlangsung dengan konsep BEI Goes To School dan baru pertama diadakan di MAN 1 Konawe Selatan.

Perwakilan BEI Provinsi Sulawesi Tenggara, Bayu Saputra menjelaskan bagaimana kepemilikan saham di suatu perusahaan kepada siswa MAN 1 Konawe Selatan.

“Bursa efek itu tempat dimana investor membeli saham, jadi bursa bagaikan pasar atau mall tempat kita memilih saham apa yang kita akan miliki”, kata Bayu Saputra

Sementara itu, perwakilan Galeri Investasi BEI Universitas Mandalaya Waluya, Heri Setiawan menjelaskan bagaimana keuntungan berinvestasi saham dibandingkan dengan menabung di perbankan konvensional.

“Keuntungan saham kita bisa rasakan di masa depan. Coba bayangkan tahun 2009 ketika kita harus membeli iphone 9x atau membeli saham APPL dengan uang tersebut. Di tahun 2023, iphone tersebut tidak ada lagi harganya namun saham APPL itu kini seharga mobil. Perbedaan keuntungannya sangat jauh”, ungkap Heri

Namun, Ia juga meminta para siswa untuk hati-hati memilih tempat investasi.

“Sering dengar investasi bodong? Itu terjadi karena calon investor tidak memilih BEI sebagai tempat berinvestasi. Jadi, kalau mau aman belilah saham langsung di BEI”, Tutup Heri.

Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad menyampaikan terima kasih kepada pihak Galeri Investasi BEI Universitas Mandalaya Waluya yang telah memilih madrasahnya sebagai tempat sosialisasi.

“Kami terbuka dengan semua jenis kegiatan yang bersifat membangun untuk madrasah. Apalagi edukasi ini perlu sebagai cara membentuk pemahaman literasi keuangan bagi siswa”, kata Ma’sud.

Dokumentasi kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda