SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 23-02-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Lomba Baca Puisi dan Atraksi Silat Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di MAN 1 Konsel

Konda-Rabu, (28/10/2023) bertempat di MAN 1 Konawe Selatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” berlangsung khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara Plh. Kamad MAN 1 Konawe Selatan, Idris Kuba, S.Pd., M.Pd.

Dalam amanatnya, Idris Kuba menyampaikan bahwa nilai-nilai Sumpah Pemuda harus menjadi spirit dan motivasi siswa dalam meningkatkan kualitas dirinya.

“95 tahun yang lalu Sumpah Pemuda diikrarkan. Semangat nilai-nilai Sumpah Pemuda harus menjiwai setiap langkah siswa dalam pembelajaran di madrasah. Jika dilihat lebih jauh, nilai-nilai pembangunan kepemudaan sebenarnya telah tersurat dalam visi-misi madrasah kita” Ucap Idris Kuba

“Semangat utama Sumpah Pemuda adalah persatuan. Hari ini kita memakai beragam pakaian daerah maupun batik namun ketika kita berbaris, keberagaman tersebut menyatu menjadi sebuah harmoni yang indah. Pemuda MAN 1 Konawe Selatan harus solid dalam mewarnai perjalanan madrasah yang kita cintai ini” tutup Idris Kuba.

Seusai pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda, sejumlah siswa MAN 1 Konawe Selatan yang tergabung dalam organisasi silat PSHT Konda melakukan atraksi. Atraksi yang dilakukan diantaranya pertunjukkan seni bela diri dan unjuk kekuatan.

“Seni bela diri yang paling banyak diikuti oleh siswa MAN 1 Konawe Selatan tergabung dalam PSHT. Oleh karena itu, untuk mewadahi bakat dan minat siswa-siswa tersebut dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda selalu diadakan atraksi dari mereka. Lagi pula ini relevan dengan karakter pemuda masa kini yang tangguh dan berani” Ujar Dika Abdillah, Ketua OSIM MAN 1 Konawe Selatan.

Sementara itu, lomba baca puisi diadakan agar para siswa menjiwai makna Sumpah Pemuda dalam setiap untaian bait puisi.

“Ada 15 peserta lomba baca puisi yang merupakan perwakilan tiap kelas. Puisi yang dibacakan oleh peserta bertemakan Sumpah Pemuda dengan karakter yang beragam. Semua peserta merupakan pemenang tetapi selalu ada yang terbaik” Ungkap Azramal, Koordinator Juri Lomba Baca Puisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda