SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 14-06-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Wujudkan KAMUS:Kemenag Sultra Sehat, Siswa MAN 1 Konsel Gelar Senam dan Sarapan Bersama

Konda- Jum’at (02/02/2024), usai melaksanakan senam bersama siswa MAN 1 Konawe Selatan serentak melaksanakan sarapan bersama di teras ruang kelas masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk mendukung program Kemenag Sultra Sehat oleh MAN 1 Konawe Selatan diterjemahkan dalam program Madrasah Sehat.

“Wujud nyata dukungan MAN 1 Konawe Selatan pada Program Kemenag Sultra Sehat yakni menjabarkannya dalam program madrasah sehat. Program ini tidak hanya difokuskan pada lingkungan madrasah yang bersih tetapi semua stakeholder baik siswa maupun guru harus memiliki jiwa dan fisik yang sehat. Untuk mendukung hal tersebut, hari ini kami melaksanakan senam bersama dilanjutkan dengan sarapan bersama”ujar Ma’sud Achmad, Kepala MAN 1 Konawe Selatan.

Lebih lanjut Ma’sud Achmad menjelaskan kedua kegiatan tersebut akan menjadi rutinitas mingguan.

“Kegiatan senam bersama sudah kami canangkan dari dua tahun yang lalu. Sementara itu, sarapan pagi bersama hari ini merupakan yang pertama kali kami laksanakan. Selaku pimpinan, ke depan kami akan mengeluarkan himbauan agar kedua kegiatan ini menjadi rutinitas mingguan”lanjut Ma’sud Achmad.

Bidasari Razak selaku koordinator UKS MAN 1 Konawe Selatan menjelaskan bahwa sarapan pagi bersama merupakan bagian dari program UKS untuk menindaklanjuti program Pemberian Tablet Tambah Darah bagi Remaja Putri yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan Kab. Konawe Selatan.

“Kami berterima kasih kepada Kepala Madrasah yang menyambut positif kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini menjadi pembiasaan bagi siswa untuk menanamkan pola hidup sehat”ujar Bidasari Razak.

Sarapan pagi bersama mengajarkan kepada siswa tentang pembiasaan spritual dan kepedulian sosial antarsiswa. Selain itu, kegiatan tersebut juga mengurangi volume sampah yang dihasilkan dari makanan cepat saji.

Dokumentasi Kegiatan:

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda