SEKILAS INFORMASI
: - Wednesday, 30-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
Sambutan Kamad

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillaahirobbil’aalamiin, segala puji bagi Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahNya.

Selamat datang kami ucapkan kepada semua pengunjung Website MAN 1 Konawe Selatan. Website ini secara konsisten telah menjadi wadah publikasi dan komunikasi dengan warga MAN 1 Konawe Selatan dan masyarakat luar. Komunikasi ini akan sangat berguna sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kebijakan yang telah ada. Selain itu, website ini juga dapat menjadi tempat menyampaikan dan mensosialisasikan program serta kebijakan madrasah.

Mengawali tahun 2022, MAN 1 Konawe Selatan, mewakili Kabupaten Konawe Selatan mengikuti lomba Madrasah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah, pada tanggal 12 Juni 2022 yang lalu, MAN 1 Konawe Selatan dianugerahi Juara 1 dalam Lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Gelar juara ini menjadi motivasi bagi seluruh warga MAN 1 Konawe Selatan untuk lebih menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Madrasah.

Sebagai madrasah yang ditetapkan sebagai Pilot Project Implementasi Kurikulum Merdeka di Sulawesi Tenggara, mulai tahun pelajaran 2022-2023 ini, MAN 1 Konawe Selatan telah mulai menerapkan Kurikulum Merdekasebagai kurikulum yang berlaku untuk siswa tingkat kelas X. Selanjutnya, kegiatan project penguatan Profil Pelajar Pancasila yang menjadi ciri khas dari Kurikulum merdeka, telah berjalan dengan mengangkat beberapa tema pada bidang mata pelajaran IPA, IPS dan Agama, sesuai minat peserta didik. Hasil dari project ini nantinya akan dilaporkan dan dipamerkan pada kegiatan Porseni & Akademi. Sesuai dengan nama yang diberikan, penguatan Profil Pelajar Pancasila ini bertujuan agar para peserta didik memiliki karakter sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Selain itu, dari kegiatan project ini peserta didik dapat mengembangkan karakter kreatif, mandiri, dan gotong royong. Diharapkan, melalui project ini akan menghasilkan benih-benih generasi yang unggul dan mampu bersaing.

Akhirnya kami mengharapkan MAN 1 Konawe Selatan tetap bisa berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

MANSAKON! Bisa, Maju Terdepan!

Terima kasih, Wassalaamu’alaikum Wr.Wb.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH

Agenda