SEKILAS INFORMASI
: - Tuesday, 17-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
MAN 1 Konawe Selatan Gelar Ujian Madrasah menggunakan e-learning

Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun 2022 lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara tingkat MA mulai bergulir sejak senin 14 Maret 2022. Ujian Madrasah merupakan salah satu syarat untuk kelulusan bagi siswa tingkat akhir sesuai yang tertera dalam POS UM tahun 2022. Terkhusus di MAN 1 Konawe Selatan selain Ujian Madrasah, telah dilakukan pula Ujian Praktek serta tes membaca Al-qur’an yang menjadi syarat bagi siswa mengikuti UM tahun 2022, persyaratan ini sesuai dengan harapan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Konawe Selatan yang mengharapkan setiap lulusan madrasah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

Sebanyak 109 siswa yang terdiri dari 3 jurusan berhak mengikuti Ujian Madrasah. Ujian Madrasah ini berlangsung selama 8 hari dengan 16 mata pelajaran yang diujikan. Dalam pelaksanan Ujian Madrasah tersebut, MAN 1 Konawe Selatan sebagai madrasah berbasis digital menggunakan aplikasi e-learning.

Ma’sud Achmad selaku Kepala MAN 1 Konawe Selatan berpesan agar pelaksanaan Ujian Madrasah lebih mengedepankan kejujuran serta prestasi sesuai dengan tema Ujian Madrasah tahun 2022 “Jujur, Mandiri, dan Berprestasi”. Beliau juga berpesan agar peserta didik mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh sehingga lulus dari madrasah dengan nilai yang optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH