SEKILAS INFORMASI
: - Friday, 12-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di portal resmi MAN 1 Konawe Selatan MAN 1 Konawe Selatan Bisa, Maju dan Terdepan
6 Siswa MAN 1 Konsel Lolos SNBP 2024

Konda-. Sebanyak 6 siswa MAN 1 Konawe Selatan dinyatakan lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 di UHO. Kepastian tersebut diperoleh setelah lembaga Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) mengumumkannya lewat laman resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/timer.html, Selasa, 26 Maret 2024, pukul 16.00 WITA

Berdasarkan data SNBP MAN 1 Konawe Selatan, tingkat kelulusan siswa dalam SNBP 2024 turun drastis. Hal ini dibenarkan oleh koordinator PDSS SNBP 2024 MAN 1 Konawe Selatan Roy Izen Mustakim.

“Kuota SNBP madrasah kita tahun ini sama dengan tahun lalu sebanyak 28 siswa. Tetapi, persentase kelulusan siswa kita hanya mencapai 18% atau turun sebesar 36% dibandingkan dengan tahun lalu. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami ke depannya,” tutup Roy.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Konawe Selatan, Ma’sud Achmad memberikan apresiasi kepada siswa yang dinyatakan lolos SNBP 2024 serta memberikan dukungan kepada siswa yang belum lolos.

“Selamat bagi siswa yang dinyatakan lolos SNBP 2024.  Semoga tetap menjaga nama baik madrasah kita di universitas. Bagi siswa yang belum lolos, jangan putus asa. Masih ada jalur UTBK-SNBT 2024. Persiapkan dengan belajar dan berdoa,” ungkap Ma’sud.

Dikutip dari laman resmi Kemdikbud, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) adalah seleksi masuk perguruan tinggi yang dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik. Prestasi ini dilihat dari hasil rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa.

Daftar Siswa MAN 1 Konawe Selatan yang dinyatakan lolos SNBP 2024.

  1. Aisah Septiana XII IPA 1 (Ilmu Kelautan, UHO)
  2. Aulya Zidny Merry XII IPA 1 (Pendidikan Bahasa Inggris, UHO)
  3. Dyna Syarmila XII IPA 2 (Kimia, UHO)
  4. Dheastika XII IPA 2 (Pendidikan Sejarah, UHO)
  5. Aditia Ardiansyah XII Keagamaan (Ilmu Kelautan, UHO)
  6. Ade Kurniawan (Ilmu Keolahragaan, UHO)

TINGGALKAN KOMENTAR

MAPS SEKOLAH